Trik FIX Mengatasi Pokemon GO Force Close Mental Tidak Bisa Dibuka

Android Resmi: Trik FIX Mengatasi Pokemon GO Force Close Mental Tidak Bisa Dibuka - Aplikasi Pokemon GO sampai sekarang ini masih saja menjadi game terlaris di tahun 2016. Bagaimana tidak, meskipun belom resmi dirilis buat Indonesia, tapi apk PokemON Go sudah banyak terpasang di hape-hape orang Indonesia. Apalagi setelah kami menuliskan Cara Download dan Install Pokemon GO Semua Android, hampir semua pengguna berkata di FB bahwa sukses bermain game Pokemon versi terbaru itu.

Itu cerita bahagianya. Karena masih saja ada pengguna Android yang kurang beruntung masih mendapatkan tulisan error "Unfortunately Pokemon GO has stopped working". Atau kalao di bahasa Indonesia jadi seperti ini: Sayangnya Pokemon GO telah berhenti.

Trik FIX Mengatasi Pokemon GO Force Close Mental Tidak Bisa Dibuka

Error seperti di atas biasa disebut dengan istilah FORCE CLOSE atau FORCE STOP alias berhenti sendiri, keluar sendiri, mental, gak kuat dibuka, tidak bisa dijalankan, dan sebutan lainnya.

Trik FIX Mengatasi Pokemon GO Force Close Mental Tidak Bisa Dibuka

Nah, kalau kamu juga mengalami masalah tersebut seperti di atas, khususnya di Android ya bukan iOS, silakan simak trik memperbaiki force close pada game Pokemon gO di bawah ini:

* Bikin Lega Ruang RAM Android Terlebih Dahulu

--/\--
DOWNLOAD SUPER CLEANER
for Pokemon GO
--<.>--

Kalau sudah selesai terpasang,langsung jalankan Cleaner-nya. Tekan Optimize atau Optimalkan atau Bersihkan biar semua sampah atau data-data cache yang tidak kepakai di dalam sistem memori Android kamu terhapus. Aman! Tidak menghapus data penting, seperti kontak, sms, foto, aplikasi/game, semua aman tetap. Nyante sob... ini cuma hapus cache saja, jadi siapa saja bebas make.

Cara pakai aplikasi cleaner di atas mudah. Jalankan secara rutin setiap kali mau main (sebelum) bermain Pokemon dan sesudah main Pokemon GO-nya.

* Pengaturan Android Biar Lancar Main Pokemon GO Tanpa Root

Beberapa pemain tidak sadar bahwa ada pengaturan di dalam Opsi Pengembang yang sering menimbulkan atau memunculkan tulisan pelaporan kesalahan untuk setiap aplikasi. Mungkin bisa jadi termasuk Pokemon GO di HP kalian jadi FC.

Silakan aktifkan dahulu menu Developer options atau Opsi Pengembang:
Kemudian, di dalam Opsi Pengembang, lakukan ini:
  1. Buka menu Setelan > Opsi Pengembang (Developer Option) Android.
  2. Cari menu "Jangan Simpan Kegiatan" atau "Don't Keep Activity".
    .
  3. Matikan fitur tersebut..
  4. Selesai.
Selain cara di atas, jika Android kamu sudah root bisa memasang aplikasi bernama GLTools. Silakan buka Tautan ini atau langsung cari dan pasang melalui Play Store. Untuk tutorial cara setting GLTools silakan baca di halaman Fan Page Android Resmi disini: Tutorial Cara Mengatur GLTools. -jangan lupa di LIKE yaa...
Tapi, kalau ternyata belum root, sesuai judul artikel ini, setelah menjalankan ke-2 cara diatas, bisa menggunakan aplikasi Booster alternatif GL Tool, silakan download dan pasang Game Booster dari Play Store, gratis dan tanpa root.

Labels: